Breaking News

Wednesday 3 October 2012

Kali ini adi-thejourney.blogspot.com akan menulis tentang sebuah tempat wisata yang cukup menarik. Tidak jauh dari pusat kota, hanya berjalan beberapa kilo menyusuri jalur wisata pantai senggigi. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi oleh panorama alam yang elok, membentang sepanjang garis pantai. Hari Minggu adalah hari yang cukup ramai dipadati oleh warga domestik yang hendak meluangkan waktu menghabiskan hari libur.

Garis Pantai di Desa Malaka

Dari kota Mataram, kita mengambil jalur utara melewati kota pelabuhan Ampenan, dan terus melaju menyusuri jalur wisata Senggigi. Tapi bukan disini tujuan kita, karena pantai senggigi akan saya bahas pada tulisan berikutnya.


Tujuan wisata kali ini akan saya bahas mulai dari pertengahan pantai utara tepatnya "Pantai Malaka" yang merupakan wilayah dari kecamatan pemenang, kabupaten Lombok Utara. Daerah ini memiliki panorama pantai yang sangat elok, dengan bentangan garis pantai di hiasi oleh pasir putih. 

Pantai Malaka di saat sunset

Daerah ini juga memiliki sumber budi daya mutiara yang merupakan salah satu budi daya yang cukup berkembang di daerah Lombok pada umumnya.

Berada di atas tebing yang langsung mengarah ke lepas pantai, seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati suasana alam, dengan deru angin dan debur ombak yang berirama.
Duduk santa di trotoar ssambil berphoto ria

Bahu jalan pun di penuhi oleh para penikmat alam yang semakin sore semakin banyak berdatangan. Selepas itu kita bisa menikmati santapan ikan bakar yang di jual oleh para pedagang dipinggir jalan. Kita bisa memilih sendiri ikan yang akan kita pesan dengan harga yang relatif terjangkau.

Jika Anda belum puas anda juga bisa berphoto ria disana, atau berjalan-jalan di pinggir pantai sambil membasahi kaki anda dengan air laut sembari menunggu waktu sunset tiba.

Jika anda pulang ke arah Mataram, sudilah mampir untuk menjenguk Pantai Setangi, yang berhiaskan pasir putih dan tebing cadas yang menjulang, dari sini pun Anda bisa menikmati sunset dengan leluasa dengan hiasan ombak yang menderu dan kemudian terhempas di batu karang. Saya yakin Anda akan merasa cukup puas dengan rekreasi Anda. Selamat menikmati. (adi)



0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas waktunya membaca blog ini,serta luangkan waktu Anda untuk memberi komentar

Sekolah Kami :

Flag Counter

Yang Online

Trafik Pengunjung

DOWNLOAD PRANGKAT TUGAS :

Statistik Blog

Yang Sering di Baca

Halaman FB TKJ SMK Qamarul Huda Bagu