Breaking News

Thursday 25 October 2012

Keelokan alam pulau Lombok tidak hanya terpancar di saat matahari meneranginya dengan kemilau cahaya. Malam pun wajah eksotis dari pulau ini nampak menawan. Apalagi hiasan gemerlapnya lampu dari berbagai sudut, memoles dengan indah laksana guratan kosmetik sang biduan. Siapa bilang Lombok tidak cantik? Sekali Anda memandanginya maka Andapun akan jatuh cinta.

Sudut Pantai Senggigi di malam hari


Sedikit berani memutar arah memandang, maka Anda menemukan nuansa lain yang terpancar dari si jelita, yah...nuansa gemerlap dan kemilau dengan geliat yang berirama.
Dari sudut ini, saya mencoba menulis sedikit tentang indahnya lekukan indah pulau ini, dimana lekukan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin menikmati kecantikan pulau pedas. Senggigi, nama ini tidaklah asing bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke pulau Lombok. Yang merupakan sentral pariwisata dan menjadi urat nadi laju pertumbuhan pariwisata di Lombok secara umum. 
Jika Mataram adalah ibu kota dari pulau ini, dengan segala aktivitas publik, baik itu birokrasi, pendidikan maupun perdagangan, lain halnya dengan Senggigi yang hidup dengan caranya sendiri mencari nafkah dimalam hari.


Banyak orang-orang berkunjung ke tempat ini, sekedar melepas kesumpekan dengan hiruk-pikuk Kota Mataram dan menikmati tiupan sepoi angin pantai dan mendengar alunan deburan ombak sambil menikmati segelas minuman hangat. Tak ketinggalan akan memesan jagung bakar yang banyak ditawarkan dipinggiran jalan.
Bagi sebagian lainnya, mencari hiburan dipusat wisata seperti Senggigi adalah petualangan sendiri. Tentunya dengan cara-cara sendiri pula. 
Tamu-tamu asing juga banyak berdatangan ke tempat ini, sekedar mencari tempat menginap sebelum melanjutkan perjalanan ke obyek wisata lainnya ataupun ingin menghabiskan liburan wisata mereka di pantai yang berair tenang sambil melakukan aktivitas lainnya. Informasi mengenai hotel-hotel dan penginapan yang terjangkau bisa dengan gampang Anda dapatkan dari para pemberi informasi yang dengan senang hati akan membantu Anda. Tentunya dengan sedikit uang tips Anda akan diperlakukan layaknya raja oleh mereka.
Keramahan para guide (pemandu wisata) bisa Anda peroleh, asalkan Anda jangan malu untuk menggunakan jasa mereka. 


Bagi yang sekedar hoby nongkrong menunggu mata yang ngantuk, tak salahnya apabila Anda mencari suasana rileks disini, duduk santai di pinggir-pinggir jalan sambil memandang ke arah lautan luas yang dihiasi kerlap-kerlip lampu yang berasal dari bangunan-bangunan megah sepanjang garis pantai. Anda bisa duduk santai di atas kursi bambu yang sudah disiapkan oleh pedagang kaki lima yang menjamur dikala malam. Tentunya dengan sedikit memesan makanan dan minuman ringan agar si punya warung tidak cemberut.
Perjalanan ke kota wisata Senggigi dari Mataram bisa Anda tempuh dalam waktu 30 menit perjalanan normal, sepanjang jalan Anda akan banyak melihat hotel-hotel berbintang dan berbagai pub, cafe dan rumah karaoke berjejer, tinggal pilih dan tentukan kemana tujuan Anda, jangan takut tersesat, karena jalur ke daerah ini tergolong masih gampang dihafal.

Catatan : "Bagi yang mau menginap silahkan cek dulu tempat menginap yang kira-kira cocok untuk Anda, agar Anda merasa nyaman"

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas waktunya membaca blog ini,serta luangkan waktu Anda untuk memberi komentar

Sekolah Kami :

Flag Counter

Yang Online

Trafik Pengunjung

DOWNLOAD PRANGKAT TUGAS :

Statistik Blog

Yang Sering di Baca

Halaman FB TKJ SMK Qamarul Huda Bagu