Breaking News

Saturday 24 September 2016


Teknik Komputer dan Jaringan atau yang lebih dikenal dengan istilah TKJ, telah menjadi jurusan yang sangat di unggulkan, baik di sekolah mengah negeri maupun sekolah menengah kejuruan swasta. Jurusan ini memiliki peluang usaha yang sangat luas, terutama dibidang komputerisasi.

Perkembangan teknologi komputer yang sangat pesat seiring dengan majunya ilmu pengetahuan telah menghantar banyak perubahan pola hidup manusia modern, era  digital yang semakin populer hampir memasuki semua lini kehidupan, serta berkembangnya teknologi Internet yang sangat luar biasa telah menjadikan perangkat-perangkat terkoneksi dengan mudah.

Hal ini tentunya menjadi suatu kemajuan yang sangat membanggakan, sekaligus menjadi tantangan yang cukup berat dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang bisa mengelola dan menggunakan kemajuan teknologi tersebut untuk menjawab tantangan jaman.



Hal ini yang menjadi tugas utama bagi para pendidik di SMK Qamarul Huda Bagu, bagaimana memberikan bimbingan yang maksimal kepada para peserta didik agar terampil dan cekatan dalam menggunakan, memelihara dan memanfaatkan perkembangan teknologi. Apalagi pada tuntutan kurikulum saat ini dimana peran pendidik sangat-sangat di wajibkan mampu memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dalam penunjang penyampaian materi pembelajarannya.

Dalam menjawab tantangan ini, tim pengajar dengan tekun dan penuh semangat, memberikan bimbingan teknis, praktik dan pelatihan-pelatihan intensif kepada para peserta didik dalam mengaplikasikan materi belajar mereka dengan memanfaatkan teknologi komputerisasi berbasis internet.

Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang merupakan jurusan yang memfokuskan diri pada pengembangan teknologi jaringan komputer terus memacu diri dalam mengikuti setiap perkembangan yang dibawa oleh kemajuan teknologi komputer saat ini. SMK Qamarul Huda yang telah membuka jurusan ini sejak awal berdirinya telah bertekad akan melahirkan SDM-SDM yang handal dibidang jaringan komputer.

Pemanfaatan laboratorium komputer sebagai sarana praktikum dalam megasah skill dan keterampilan di maksimalkan dengan memberi jadwal dengan porsi yang lebih besar, sambil melakukan pembenahan dan melengkapi perangkat-perangkat penunjang. Kedepannya SMK Qamarul Huda dengan Jurusa Teknik Komputer dan Jaringan nya berkomitmen untuk mampu bersaing dengan Sekolah sejenis yang memiliki fasilias di atas rata-rata.


(admin)



0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas waktunya membaca blog ini,serta luangkan waktu Anda untuk memberi komentar

Sekolah Kami :

Flag Counter

Yang Online

Trafik Pengunjung

DOWNLOAD PRANGKAT TUGAS :

Statistik Blog

Yang Sering di Baca

Halaman FB TKJ SMK Qamarul Huda Bagu